Sukses

VIDEO: 7 Mahaguru Dimas Kanjeng, dari Pengemis hingga Tuna Wisma

Siapa sangka, mahaguru yang dianggap agung itu ternyata memiliki profesi sebagai penjual kopi, pengemis, hingga tuna wisma.

Liputan6.com, Jakarta - Tujuh orang yang kerap disebut Dimas Kanjeng Taat Pribadi sebagai mahaguru atau abah, ditangkap anggota Reskrim Umum Polda Jawa Timur di Jakarta.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (6/11/2016), ketujuh mahaguru palsu tersebut adalah orang yang direkrut tersangka Maranathan atau Vijay. Mereka berpura-pura menjadi mahaguru Dimas Kanjeng untuk menarik perhatian para pengikut.

Namun siapa sangka, mahaguru yang dianggap agung itu ternyata memiliki profesi sebagai penjual kopi, pengemis, hingga tuna wisma.

Aksi tersangka Vijay untuk meyakinkan pengikut Dimas Kanjeng juga dilakukan dengan menggelar seminar fiktif di Jakarta. Dalam seminar itu ketujuh mahaguru palsu itu didatangkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.