Pasca-Bentrok, Suasana di Patung Kuda Sudah Kondusif

Oleh Nanda Perdana Putra pada 04 Nov 2016, 21:31 WIB
Diperbarui 04 Nov 2016, 21:31 WIB
20161104- Massa Aksi Damai terlibat Bentrok dengan Polisi-Jakarta- Angga Yuniar
Perbesar
Suasana rusuh saat terjadi bentrokan antara petugas dengan Aksi Damai 4 November, Jakarta, Jumat (4/11). Belum diketahui apa yang menyebabkan terjadinya bentrokan dari aksi yang awalnya damai ini. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sempat terjadi bentrokan, suasana di Patung Kuda, Jalan Merdeka, Jakarta Pusat, kini sudah mulai kondusif. Api yang menyala di lima titik di wilayah tersebut sudah mulai padam.

Pantauan Liputan6.com, Jumat (4/11/2016), api yang berasal dari sampah tersebut kini hanya menyisakan asap pekat di sekitar lokasi. Namun begitu, tensi suasana sudah mulai menurun.

Para demonstran 4 November saat ini sudah tidak berorasi lagi. Mereka duduk-duduk santai di sekitar Bundaran Patung Kuda. Suasana sudah menjadi tenang.

Begitu juag petugas keamanan dari brimob. Mereka yang tadinya bersiaga di depan pos polisi dekat bundaran Patung Kuda, kini sudah mundur posisinya. Yaitu berada di sekitar pagar Monas, seberang bundaran Patung Kuda.

Sementara itu, jumlah demonstran kini sudah mulai berkurang. Mereka ada yang sudah bergeser ke arah Jalan MH Thamrin. Belum diketahui arah mereka, namun begitu disebutkan para demonstran akan menuju gedung DPR/MPR Senayan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya