Sukses

Polisi Bentrok dengan Demonstran, Paspampres Bersiaga di Istana

Dua kendaraan water cannon di kiri jalan Merdeka Barat dan 4 kendaraan di depan Gedung PMK masih terus menyemprotkan air.

Liputan6.com, Jakarta - Kericuhan massa demonstrasi 4 November 2016 yang terjadi di depan gedung Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) semakin memanas dan meluas. Barikade polisi di depan Kemenko PMK sudah mundur. Kendaraan berat water canon pun sudah mundur.

Sementara itu, jarak antara massa dengan pagar Istana Kepresidenan tidak lebih dari 500 meter. Pantauan di lapangan, Jumat (4/11/2016), anggota Paspampres di Istana dan anggota TNI baret biru terlihat memegang senjata laras panjang.

Massa masih melempari batu, air mineral dan bambu kepada petugas kepolisian. Sedangkan komandan kompi terus mengatakan, masih menunggu perintah.

Sedangkan pengamanan di ring 1 Istana, di dalam pagar berkawat dijaga TNI dan Marinir, sedangkan di luar pagar kawat dijaga Brimob. Gas air mata juga masih ditembakkan ke arah massa.

Dua kendaraan water canon di kiri jalan Merdeka Barat dan 4 kendaran di depan Gedung PMK masih terus menyemprotkan air.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini