Sukses

Demo 4 November Bubar, Hindari Stasiun Juanda dan Gondangdia

KCJ menyiapkan kereta tambahan menuju Bekasi dan Bogor guna menghindari penumpukan penumpang.

Liputan6.com, Jakarta - Demonstran 4 November satu per satu membubarkan diri. Beberapa di antara mereka memilih kembali dengan Commuter Line. Akibatnya terjadi penumpukan penumpang yang mayoritas demonstran itu di Stasiun Juanda dan Gondandia.

"PT KCJ mengimbau untuk masyarakat yang akan menggunakan KRL dari Stasiun Juanda dan Stasiun Gondangdia disarankan untuk mencari alternatif stasiun lain terdekat seperti Cikini dan Sawah Besar," kata Vice President Corporate Communication KCJ, Eva Chairunnisa, dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Jumat (4/11/2016).

"Saat ini kondisi Stasiun Juanda dan Gondangdia sangat padat pengguna jasa yang telah selesai melakukan aktivitas dari sekitar wilayah Istana Negara dan Masjid Istiqlal," kata Eva melanjutkan.

Hingga pukul 16.30 WIB, kepadatan terjadi di Stasiun Juanda yang lokasinya berdekatan dengan titik berkumpulnya massa. Tercatat 52 ribu penumpang keluar dari stasiun ini. "Naik 400 persen dari kondisi biasanya yang sekitar 13.000 penumpang per hari," Eva menjelaskan.

Mengantisipasi penumpukan penumpang, petugas pelayanan dikerahkan, termasuk loket mobile.

"Selain itu, PT KCJ juga akan menyiapkan dua KRL tambahan tujuan Bekasi dan tiga KRL tambahan tujuan Bogor hingga malam nanti apabila terjadi lonjakan penumpang," kata Eva.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini