Sukses

Ahmad Dani dan Elvy Sukaesih Juga Ramaikan Demo 4 November

Penyanyi Neno Warisman yang aktif dalam dunia dakwah juga tampak berada di panggung di atas mobil di bundaran air mancur Gedung Indosat.

Liputan6.com, Jakarta - Pemusik Ahmad Dani yang juga calon wakil bupati Bekasi dan sejumlah artis tampak mengikuti demonstrasi bertajuk Aksi Damai Bela Islam Tegakkan Keadilan Melalui Supremasi Hukum di Jakarta, Jumat (4/11/2016).

Ahmad Dani tampak dikerumuni massa yang ingin berfoto bersama dan menanyakan pendapatnya soal keikutsertaan dia dalam unjuk rasa yang dikoordinasikan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPFMUI).

Penyanyi Neno Warisman yang aktif dalam dunia dakwah juga tampak berada di panggung di atas mobil di bundaran air mancur Gedung Indosat, untuk menyerukan aksi damai.

Pembawa acara yang juga bergiat dalam dunia dakwah David Chalik pun terlihat di antara kerumunan massa pengunjuk rasa di depan Istana Merdeka. Suasana unjuk rasa hingga berita ini dilaporkan berjalan dengan aman, lancar, dan tertib.

Kerumunan massa tidak hanya terdiri atas kalangan ulama dan pria dewasa dan remaja, tetapi juga kalangan perempuan, dari ibu-ibu, remaja putri, bahkan anak-anak. Banyak juga keluarga yang mengikuti aksi unjuk rasa tersebut.

Sejumlah atribut organisasi kemasyarakatan seperti Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Pelajar Islam Indonesia (PII), Iluni UI, dan lainnya tampak dikibarkan para pengunjuk rasa.

Para pengunjuk rasa tidak dapat mendekati tepat di depan Istana Merdeka yang berada di Jalan Medan Merdeka Utara, karena dijaga barikade petugas Polri dan dipagari kawat berduri.

Para pengunjuk rasa hanya terhenti tepat berada di Silang Monas di ujung Jalan Medan Merdeka Barat di sekitar depan Istana Merdeka.

Para pengunjuk rasa, terutama dari kalangan ibu-ibu juga menyediakan aneka makanan dan minuman gratis bagi massa. Terdapat pula relawan yang membawa kantong plastik besar untuk tempat sampah.

Ratu Dangdut Ikut Aksi

Ratu dangdut Elvy Sukaesih bahkan tak mau ketinggalan berpartisipasi dalam aksi unjuk rasa yang berlangsung hari ini di Istana Merdeka.

Elvi mengenakan busana putih dipadukan yang berwarna senada dan kacamata berlensa biru. Ia tengah tak jauh dari kantor RRI.

"Saya bersama 50 orang. Spontan ini. Cucu, menantu, teman-teman dari kalangan artis. Teman-teman satu perjuangan agar hukum ditegakkan," kata Elvy seperti dilansir Antara.

Elvy mengaku yakin perjuangan umat Islam agar kasus dugaan penistaan agama yang diduga dilakukan calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok segera diproses secara hukum.

"Kita yakin, Insya Allah, yakin banget memang kita empat hari belakangan ini terus-terusan kita berdoa. Dalam solat," tutur dia, seperti dikutip dari Antara.

Selain Elvy, sejumlah selebriti tanah air seperti Ahmad Dhani, Baby Zelvia, dan Eddies Adelia juga tampak hadir dalam aksi unjuk rasa ormas saat itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.