Sukses

Paspampres Berseragam Hitam Berjaga di Sudut-Sudut Istana

Mobil dan sepeda motor pengawalan disiapkan di pintu keluar halaman Istana Negara.

Liputan6.com, Jakarta - Pengamanan Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta diperketat menjelang unjuk rasa damai ormas Islam hari ini. Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) berseragam hitam-hitam berjaga di setiap sudut Istana Kepresidenan.

"Ini protap (prosedur tetap) penjagaan ring satu," kata Komandan Paspampres Mayor Jenderal (Mar) Bambang Suswantono di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (4/11/2016).

Pasukan elite bersenjata laras panjang berbaris mengelilingi pagar Istana, di halaman dalam maupun luar. Jarak antar anggota Paspampres hanya sekitar satu meter.

Mobil dan sepeda motor pengawalan disiapkan di pintu keluar halaman Istana Negara. Para tamu yang masuk Istana melalui Gedung Sekretaris Negara diperiksa ketat.

Kemarin, Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan menyatakan hari ini Presiden Joko Widodo tetap akan berada di Jakarta.

"Biasa-biasa saja, Presiden juga ngantor aja. Besok (hari ini) saya juga ngadep Presiden di sini, enggak ada apa-apa," kata Luhut kemarin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini