Sukses

Demonstran 'Roker' Mulai Tiba di Jakarta

Stasiun keberangkatan yang ramai oleh para demonstran rata-rata di luar Jakarta, seperti Bogor, Bekasi, Depok, dan Tangerang.

Liputan6.com, Jakarta - Beragam cara demonstran mencapai Ibu Kota Jakarta untuk mengikuti aksi damai 4 November 2016. Salah satunya dengan menumpang commuterline.

Commuterline adalah moda transportasi favorit yang membantu masyarakat penyangga sekitar Jakarta, seperti Bogor, Bekasi, Tangerang dan Depok.

Vice President Corporate Communication KCJ, Eva Chairunisa mengatakan di beberapa stasiun keberangkatan luar Jakarta dipadati demonstran.

"Seperti Bekasi, Tangerang, Bogor, Rawabuntu sejak pukul 08.00 WIB, sudah dipadati partisipan yang menurut info dari mereka akan menuju Istiqlal," kata Eva kepada Liputan6.com, Jumat (4/11/2016).

Mereka turun di stasiun yang berdekatan dengan titik aksi, yaitu Stasiun Juanda dan Gondangia. Meski demikian, kondisi di stasiun keberangkatan dan kedatangan terpantau kondusif.

"Pengamanan kami tingkatkan hingga 2 kali lipat," kata Eva.

Akibat membludaknya penumpang yang juga demonstran, perjalanan sempat terganggu. "Waktu naik turun KRL menjadi lebih lama sehingga berpengaruh me antrian KRL di belakangnya," Eva menjelaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini