Sukses

Pangdam Jaya dan Kapolda Metro Datangi Bareskrim, Ada Apa?

Keduanya tiba-tiba mendatangi Bareskrim Polri di Gedung KKP, Gambir, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - Pangdam Jaya Mayjen Teddy Lhaksamana bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Mochamad Iriawan tiba-tiba mendatangi Bareskrim Polri, Gedung Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Gambir, Jakarta Pusat.

Kedatangan mereka menyusul Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab diperiksa sebagai saksi ahli atas laporan dugaan penistaan agama yang diduga dilakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.
Pantauan di lokasi, iring-iringan rombongan keduanya tiba sekitar pukul 14.52 WIB. Mereka dikawal ketat petugas kepolisian.

Iriawan mengaku kedatangannya bersama Teddy untuk melihat proses pemeriksaan Habib Rizieq yang dilakukan penyidik.

"Saya ingin melihat pemeriksaan," ucap dia singkat, Kamis (3/11/2016).

Iriawan bersama Teddy kemudian langsung beranjak meninggalkan kerumunan awak media yang sempat memberhentikannya. Kemudian keduanya langsung masuk ke dalam gedung.

Sebelumnya, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab mengaku kedatangannya ke Bareskrim kali ini untuk memberikan keterangan sebagai saksi ahli atas laporan dugaan penistaan agama yang diduga dilakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

"Kedatangan saya ke mari untuk pemeriksaan sebagai saksi ahli agama," kata Habib Rizieq di Bareskrim Polri, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (3/11/2016).

Habib Rizieq menambahkan ia juga akan mengecek tindak lanjut penyelidikan laporan terhadap Ahok.

"Karena itu kedatangan saya ke mari untuk lebih memantapkan bahwa Mabes Polri harus segera melakukan gelar perkara bersama Kejaksaan, malam ini juga," ucap Rizieq.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini