Sukses

Ketika Iriana Jokowi Menantang 'Pilot Kecil' di Deli Serdang

Dalam kunjungan yang disambut tembang Selamat Datang Bunda itu, Ibu Negara Iriana Jokowi disambut meriah dari para siswa dan guru PAUD.

Liputan6.com, Deli Serdang - - Ibu Negara Iriana Joko Widodo meninjau kegiatan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Miftahul Jannah, Desa Tanjung Sari, Deli Sedang, Sumatera Utara.

PAUD Miftahul Jannah memang tidak besar dan relatif sederhana. Luasnya hanya sekitar 3 x 10 meter, dengan dinding terbuat dari papan.

Namun, dalam kunjungan yang disambut tembang "Selamat Datang Bunda" itu, Iriana disambut meriah dari para siswa dan gurunya. Tak kurang dari 25 siswa yang mengenakan pakaian pilot itu, sudah duduk menanti kedatangan Iriana.

PAUD Miftahul Jannah memang memberikan tiga seragam kepada siswanya. Senin dan Selasa mengenakan seragam putih merah kotak-kotak, Rabu dan Kamis mengenakan baju pilot, dan Jumat memakai baju olahraga.

"Kami bersyukur sekarang desa kami Alhamdulillah dekat dengan Bandara Kualanamu. Jadi ini doa semoga anak-anak kami jadi pilot," ucap seorang guru PAUD, Rabu (2/11/2016).

Ucapan sang guru mengusik Iriana untuk bertanya kepada anak-anak. Selain pilot, Iriana ingin tahu cita-cita lain anak-anak di PAUD Miftahul Jannah.

"Siapa yang mau jadi pilot? Jadi dokter? Jadi polisi? Satu, ada satu," tanya Iriana.

Iriana pun menantang para pilot kecil ini untuk menyanyikan lagu anak-anak, Aku Seorang Kapiten. Para siswa pun berupaya menyanyi dengan baik, meski mereka terlihat belum begitu hafal.

Iriana, yang didampingi istri Wapres Mufida Jusuf Kalla, tetap memberikan semangat kepada anak-anak dengan bertepuk tangan.

Usai menantang menyanyikan lagu, Iriana membagikan buku tulis dan beberapa alat peraga kepada PAUD Miftahul Jannah. Namun, karena ruang PAUD sangat sempit, alat peraga tersebut sementara diletakkan di halaman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini