Sukses

Dikunjungi Jokowi, Prabowo Merasa Sangat Dihormati

Prabowo mengatakan kunjungan itu menandakan rivalitas antara dirinya dengan Jokowi telah berakhir.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo menyambangi kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor Jawa Barat siang ini. Kedatangan Presiden ke-7 RI itu rupanya membuat Prabowo tersanjung dan merasa dihormati. 

"Saya tentunya merasa sangat dihormati. Sebuah kehormatan besar Beliau datang," ujar Prabowo, Senin (31/10/2016).

Kunjungan Jokowi ke kediamannya itu pun mempunyai arti tersendiri. Menurut Prabowo, kunjungan itu menandakan rivalitas antara dirinya dengan Jokowi telah berakhir.

Prabowo pun mengungkapkan pasca-Pilpres 2014, komunikasi antara dirinya dengan Jokowi berlangsung baik. Itu ditandai dengan adanya saling kunjung antara keduanya.

"Kami memang pernah rival, tapi Beliau baik sama saya, saya juga baik, komunikasi baik, dan itu bagus dalam budaya bangsa," ucap mantan Pangkostrad ini.

Kendati demikian, komunikasi yang baik antara keduanya tidak akan mengubah haluan partainya yang memilih untuk tetap berada di luar pemerintahan dan bersikap kritis. 

"Selalu berbeda pendapat, kadang, saya juga tajam terhadap menteri-menteri. Kadang Gerindra juga keras. Tapi ini tanggung jawab saya terhadap konstituen. Di ujungnya kita punya kepentingan sama, untuk NKRI," Prabowo menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.