Sukses

Dahlanisme Gelar Aksi Sejuta Tanda Tangan Dukung Dahlan Iskan

Aksi tersebut dilakukan di Taman Bungkul Surabaya, Jawa Timur. Dengan membentangkan kain putih berukuran 30 meter x 1 meter.

Liputan6.com, Jakarta - Komunitas Dahlanisme menggelar aksi sejuta tanda tangan untuk mendukung mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan yang saat ini ditetapkan menjadi tersangka dugaan kasus korupsi PT Panca Wira Usaha (PWU). Dahlan ditahan di tahanan Tindak Pidana Korupsi (Tipidkor) Rumah Tahanan (Rutan) Klas I Surabaya di Medaeng, Waru, Sidoarjo, Jawa Timur.

Aksi tersebut dilakukan di Taman Bungkul Surabaya, Jawa Timur. Dengan membentangkan kain putih berukuran 30x 1 meter, Dahlanisme juga mengajak warga Kota Pahlawan untuk membubuhkan tanda tangan di atas kain putih itu menggunakan spidol.

"Ini gerakan lanjutan setelah Jumat 27 Oktober 2016 lalu, sekarang tanda tangan dari masyarakat Surabaya. Gerakan ini direspons baik warga," kata koordinator Komunitas Dahlanisme, Daniel Rorong, Minggu (30/10/2016).

Daniel menegaskan, kain putih sepanjang 30 meter yang berisi tanda tangan dukungan buat Dahlan Iskan akan dikirimkan ke mantan Menteri BUMN jika sudah terisi penuh.

Dahlan Iskan ditetapkan tersangka karena dugaan pelanggaran penjualan aset PT Panca Wira Usaha (PWU) di Kediri dan Tulungagung pada tahun 2003. Waktu itu, dia menjabat Direktur Utama PT PWU dua periode, dari tahun 2000 sampai 2010.

Penyidik lebih dulu menetapkan mantan Kepala Biro Aset PWU, Wishnu Wardhana itu sebagai tersangka. Keduanya kini ditahan di Rutan Medaeng.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini