Sukses

Kilas Indonesia: Lereng Merbabu Longsor Seret Mobil ke Jurang

Meski kondisi mobil hancur, seluruh penumpang berhasil lolos dari kecelakaan.

Liputan6.com, Boyolali - Tidak terima digusur, ratusan penghuni bangunan pinggiran rel kereta api di Medan, Sumatera Utara melakukan perlawanan. Berita ini mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (26/10/2016).  

Warga yang marah menghadang polisi dan petugas Satpol PP menggunakan batangan besi.Tidak hanya itu, berbagai makian juga dilontarkan kepada petugas yang dituding tak berprikemanusiaan. 

Sementara itu, di Lumajang, Jawa Timur, kecelakaan antara mobil dan motor menyebabkan dua orang tewas dan 3 orang lainnya luka parah. Kecelakaan disebabkan karena mobil dan motor kehilangan kendali saat melaju kencang di jalan menurun.

Di Boyolali, Jawa Tengah, longsor di lereng Gunung Merbabu menyebabkan mobil angkutan barang terseret ke dalam jurang. Evakuasi mobil terkendala curamnya jurang yang mencapai 50 meter. Meski kondisi mobil hancur, seluruh penumpang berhasil lolos dari kecelakaan.

Di Bali, ratusan pengemudi taksi online mendatangi kantor DPRD Bali menuntut dicabutnya SK Gubernur Bali yang melarang angkutan berbasis online untuk beroperasi. Selain menuntut pencabutan SK Gubernur, pengemudi taksi online juga mempertanyakan arogansi pengemudi taksi konvensional yang melakukan sweeping kepada mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.