Pengalaman Tak Terlupakan Jr. NBA Indonesia All-Stars di Shanghai

Oleh Liputan6 pada 25 Okt 2016, 16:15 WIB
Diperbarui 25 Okt 2016, 16:15 WIB
Keceriaan para Jr. NBA Indonesia All-Stars bersama dengan para pelatih Jr. NBA dari Indonesia
Perbesar
Keceriaan para Jr. NBA Indonesia All-Stars bersama dengan para pelatih Jr. NBA dari Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Setelah mendapatkan pengalaman yang menyenangkan dan tak terlupakan selama di Shanghai, Jr. NBA Indonesia 2016 All-Stars akhirnya kembali ke tanah air. Kepulangan mereka membawa berbagai cerita seru dan tak terlupakan selama mengikuti NBA Experience Trip.

Para All Stars dari Indonesia mendapatkan banyak teman-teman baru. Yup, di sana mereka berjumpa dengan Jr. NBA All Stars dari Malaysia, Filipina, Thailand, Vietnam dan Singapura. Pertemanan mereka pun semakin luas dan semakin menyenangkan, dimana mereka berkesempatan untuk mempelajari budaya satu sama lain, dan bertukar cerita mengenai negara asal masing-masing.

Di hari pertama, Jr. NBA Indonesia All-Stars berwisata ke berbagai lokasi menarik, seperti berjalan-jalan ke People’s Square, salah satu alun-alun luas di distrik Huangpu, Shanghai, yang merupakan lokasi kantor pusat pemerintah Kota Shanghai. People’s Square merupakan salah satu alun-alun terbesar di Shanghai dan menjadi salah satu lokasi wisata favorit untuk dikunjungi. 

Di lokasi yang sama, para All-Stars juga berkesempatan untuk mengunjungi Shanghai Museum, sebuah museum kesenian kuno Tionghoa, yang juga dinobatkan sebagai museum seni kelas dunia di Shanghai. Mereka mendapatkan kesempatan berharga tersebut, terlebih karena kota Shanghai membatasi jumlah pengunjung yang dapat masuk setiap harinya.

Memasuki hari kedua, anak-anak Jr. NBA All-Stars berkesempatan untuk dilatih langsung oleh legenda NBA dari Los Angeles Clippers, Vin Baker. Bertempat di Hou Tan Indoor Gym, mereka diajarkan berbagai teknik dan tips dalam bermain basket langsung dari Vin Baker. Pelajaran yang telah mereka dapat tentunya bisa menjadi bekal dalam bermain basket di kemudian hari. Tidak hanya sekadar teori, namun mereka juga mempraktikkan secara langsung dalam pertandingan bersahabatan bersama dengan Jr. NBA All Stars lainnya.

  Sesi pelatihan para Jr. NBA All-Stars dari Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand, Vietnam dan SIngapura di Hou Tan Indoor Gym, Shanghai

Menikmati hari ketiga yang paling ditunggu-tunggu, para Jr. NBA All-Stars berkesempatan untuk menonton pertandingan NBA Global Games China 2016 dipersembahkan oleh Master Kong secara langsung. Pertandingan ini menampilakn Houston Rockets melawan New Orleans Pelicans, pada 9 Oktober, di Mercedes-Benz Arena Shanghai, Tiongkok. 

Para Jr. NBA All-Stars terlihat sangat antusias saat tengah menyaksikan pertandinan ini. Suguhan pertandingan pra-musim antara kedua tim papan atas NBA ini menjadi sebuah kesempatan langka dan sangat berharga bagi seluruh Jr. NBA All-Stars. Di sana mereka menyaksikan para bintang NBA, seperti James Harden dari Houston Rockets dan Anthony Davis dari New Orleans Pelicans, saling berhadapan membela tim mereka masing-masing. Pertandingan berakhir dengan dimenangkan oleh Houston Rockets yang mengalahkan New Orleans Pelicans, dengan skor 123-117.

Suasana Mercedes-Benz Arena, Shanghai, sesaat sebelum dimulainya pertandingan Houston Rockets melawan New Orleans Pelicans

Keseruan semakin bertambah ketika para All-Stars berjumpa dengan Pevita Pearce. Bersama dengan dua orang pemenang campaign #ShootLikeTheNBA, Pevita turut menjumpai para Jr. NBA Indonesia 2016 All-Stars di kala menontonpertandingan NBA Global Games 2016.

Serunya perjumpaan para Jr. NBA Indonesia All-Stars dengan Pevita Pearce saat hendak menyaksikan NBA Global Games, di Mercedes-Benz Arena, Shanghai.

Seru bukan? Kamu juga bisa mendapatkan pengalaman dan keseruan seperti mereka di Jr. NBA Indonesia tahun depan. Untuk informasi lebih lanjut terkait program Jr. NBA di Indonesia, kalian dapat mengunjungi situs resmi di www.jrnba.asia/indonesia. Para penggemar juga dapat mengikuti perkembangan Jr. NBA di halaman Facebook kami di www.facebook.com/jrnbaindonesia.

Untuk semua informasi tentang NBA, ikuti Facebook dan Twitter serta “Berteman” dengan akun resmi NBA di LINE.

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya