Sukses

Ahok: Jarang Ada Orang Seperti Bang Ruhut Sitompul

Ahok mengapresiasi kerelaan politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul mundur dari jabatannya sebagai anggota DPR.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur DKI Jakarta petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengapresiasi kerelaan politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul mundur dari jabatannya sebagai anggota DPR. Langkah itu diambil Ruhut agar bisa mendukung pasangan Ahok-Djarot di Pilkada DKI 2017.

"Saya sangat mengapresiasi Bang Ruhut, rela keluar dari partainya, dari DPR untuk dukung saya jadi gubernur kembali. Kita sangat menghargai itu," ujar Ahok di kawasan Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (20/10/2016).

Mantan Bupati Belitung Timur itu menyebut, jarang ada sosok seperti Ruhut yang rela keluar dari zona nyaman.

"Jarang ada orang seperti itu. Ya dong, enak jadi DPR, ngapain berhenti. Tapi Beliau lebih pengin lihat Jakarta baru terwujud," tandas Ahok.

Sebelumnya, Ruhut Sitompul menegaskan dirinya akan mundur dari jabatannya sebagai anggota DPR dari Partai Demokrat.

"Reses ini aku mengundurkan diri. Aku mau fokus mendukung Ahok. Bagi gua jabatan bukan segalanya," kata Ruhut di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu 19 Oktober 2016.

Ruhut juga menegaskan, hanya Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono yang berhak memberikan sanksi padanya karena telah mendukung Ahok.

Untuk itu, politikus nyentrik ini tak mempedulikan para petinggi Demokrat yang terus memberikan komentar miring tentang dirinya.

"Aku enggak tahu kalau kena sanksi, biarkan saja, anggap saja angin yang sedang berlalu," tandas Ruhut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini