Sukses

4 Tembakan Terdengar Saat SA Serang Polisi Tangerang

Saat menyerang, polisi sempat memperingatkan SA agar membuang senjata tajam yang dibawanya. Namun, SA mengabaikannya.

Liputan6.com, Tangerang Selatan - Seorang pria bersenjata tajam yang kemudian diketahui berinisial SA (22) menyerang tiga polisi Polres Metro Tangerang di Pos Polisi, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kawasan Pendidikan Yupentek, Tangerang Kota. Dalam penyerangan tersebut, Kapolsek Kompol Effendi jadi korban penyerangan.

Saat SA menyerang, polisi sempat memperingatkan SA agar membuang senjata tajam (sajam) yang dibawanya. Namun, SA mengabaikannya dan terus mendekat ke arah polisi. Pelaku menyerang polisi dengan membabi buta.

Setelah ada polisi yang terluka, anggota polisi lain kemudian melumpuhkan pelaku dengan menembak kakinya dan mengamankan pelaku. Terdengar 4 letusan tembakan. Ada 3 tembakan yang mengenai sasaran.

"Luka 3 tembakan di kedua paha," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono kepada Liputan6.com di Jakarta, Kamis (20/10/2016).

SA lalu dibawa ke RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur. Saat ini, kepolisian masih menyelidiki untuk mengetahui motif penyerangan.

Kombes Pol Awi Setiyono mengatakan barang bukti yang diamankan dari SA, yakni satu senjata tajam jenis pisau, satu senjata tajam jenis badik.

Selain itu, satu sarung senjata tajam badik, dua benda yang diduga bom pipa yang terletak di pinggir jalan dan pinggir kali, satu tas warna hitam, satu sorban putih, satu stiker yang menempel di pos lantas.

"Seluruh barang bukti sudah diamankan kepolisian dan masih dalam tahap penyelidikan, termasuk penanganan terhadap korban," ujar Awi.

Tiga polisi menjadi korban penyerangan orang tak dikenal di kawasan sekolah pendidikan Yuppentek Cikokol.

Ketiga anggota polisi tersebut yakni Kompol Effendi yang merupakan Kapolsek Tangerang Kota dengan luka tusuk di torak jantung dan dirujuk ke RS Siloam.

Iptu Bambang Haryadi selaku Kanit Damas Polres Metro Tangerang Kota dengan luka dada di kiri dan punggung kiri. Kini sudah dibawa ke RSUD Tangerang.

Bripka Sukardi sebagai anggota Satlantas Polsek Benteng Tangerang dengan luka di punggung kanan dan lengan kanan dan dibawa ke RSUD Tangerang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini