Sukses

VIDEO: Truk Sampah Mengular di Bantar Gebang

Para sopir truk mengeluh karena memakan waktu hingga 12 jam untuk mengantre.

Liputan6.com, Bekasi - Antrean panjang truk pengangkut sampah di TPST Bantar Gebang, Bekasi, Jawa Barat, masih terlihat Rabu 19 Oktober 2016 siang. Para sopir pun mengeluh, karena perlu waktu hingga 12 jam untuk mengantre.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (19/10/2016), kesibukan di TPST Bantar Gebang, terus berlangsung, seperti penimbangan sampah. Pekerja di zona pertama pembuangan juga sibuk menurunkan dan memilah sampah.

Pada zona tiga pembuangan, antrean truk dengan sampah yang masih menggunung di bak kendaraan, mengular. Mereka sudah antre sejak dini hari tadi. Kondisi seperti ini sudah berlangsung sejak beberapa bulan terakhir.

Namun, penyebab lamanya pembongkaran sampah masih simpang siur.

Pemrov DKI Jakarta akan mengevaluasi pengelolahan sampah Jakarta di Bantargebang. Per Juli 2016, Pemprov DKI Jakarta telah mengambil alih pengelolaan TPST Bantar Gebang dari pihak swasta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.