Sukses

Keseruan Jr NBA All Star Saksikan Duel Tim Basket Kelas Dunia

Jr NBA All-Stars dan Pevita Pearce menyaksikan aksi seru klub NBA Houston Rockets dan New Orleans Pelicans di Shanghai.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai puncak dari terpilihnya para Jr. NBA Indonesia 2016 All-Stars di program Jr. NBA Indonesia yang dipersembahkan oleh Frisian Flag, mereka berkesempatan untuk mengunjungi Shanghai, Tiongkok, selama tiga hari dari 6-9 Oktober 2016, untuk berpartisipasi pada perjalanan NBA Experience 2016 bersama dengan 75 Jr.

NBA All-Stars lainnya dari Malaysia, Malaysia, Filipina, Thailand, Vietnam dan Singapura. Ke-15 putra dan putri Jr. NBA All-Stars dari Indonesia berwisata ke Shanghai dan berkesempatan menyaksikan pertandingan NBA Global Games 2016 secara langsung, yang mempertunjukkan Houston Rockets melawan New Orleans Pelicans, Minggu (9/10/2016), di Mercedes-Benz Arena, Shanghai, Tiongkok.

Para Jr. NBA All-Stars dari Indonesia menjadi bagian dalam meriahnya gemuruh semangat para penonton di arena pertandingan. Tidak hanya itu, kehadiran Pevita Pearce turut menambah keseruan para perwakilan Indonesia saat menonton pertandingan ini bersama-sama. Pevita menyaksikan secara langsung pertandingan ini, bersama dengan dua orang pemenang campaign #ShootLikeTheNBA dari Indonesia.

Rockets dan Pelicans menyambangi Tiongkok dalam rangka laga pra-musim NBA, sekaligus menjadikan momen ini sebagai pemanasan sebelum dimulainya musim reguler NBA 2016-17. Suguhan yang diberikan kedua tim ini sangat memukau dan sengit, layaknya sebuah pertandingan di musim reguler NBA.

Houston Rockets menerima sambutan yang hangat dan meriah saat mereka tampil di Shanghai, tempat kelahiran legenda NBA Yao Ming. Ini menjadi salah satu faktor yang memotivasi mereka untuk memimpin periode pertama dengan skor 36-30 dan 68-65 setelah kuarter kedua.

Pelicans berhasil mengejar ketertinggalan di kuarter ketiga, menyusul Rockets 30-25 dan memimpin dua poin. Nene, yang sempat menghalau Anthony Davis, terkena penalti di kuarter ini. Semangat ke-15 anak-anak Indonesia berbaur dengan para All-Stars dari negara Asia Tenggara lainnya. Kekaguman mereka pun bertambah saat menyaksikan para bintang NBA, seperti James Harden dan Anthony Davis, saling unjuk kebolehan di lapangan. Suguhan ini merupakan pengalaman yang tak terlupakan bagi mereka.

Sengitnya laga antara Houston Rockets melawan New Orleans Pelicans di laga pramusim NBA Global Games, pada Minggu (9/10/2016), di Mercedes-Benz Arena, Shanghai, Tiongkok. (Sumber gambar: NBA.com)

Semangat Rockets semakin membara dengan hadirnya Yao Ming, seorang legenda NBA yang juga pensiunan pemain Rockets, untuk turut memberikan dukungan bagi para bintang-bintang penerus jejaknya di tim yang membesarkan namanya itu.

Melalui informasi yang dikutip dari laman resmi NBA, Kepala Pelatih Houston Rockets Mike D’Antoni menyampaikan optimismenya terhadap kehadiran Yao Ming untuk mendukung mantan timnya. “Kita mempunyai Yao Ming yang duduk di sana sebagai bagian dari Rockets. Jadi seharusnya itu menjadi keuntungan untuk kita,” ujar Mike.

Yao menyaksikan pertandingan ini di barisan paling depan bersama dengan rekannya, Mengke Bateer, yang juga merupakan mantan pebasket dari tim nasional Tiongkok. Para pensiun pemain NBA seperti Kenny Smith, Gary Payton, A.C. Green, Shane Battier dan Vin Baker juga turut hadir meramaikan jalannya pertandingan.

Pertandingan berlangsung meriah, dengan kehadiran lebih dari 18.000 penonton yang menyaksikan secara langsung. Pada 30 detik terakhir pertandingan ini, ketatnya pertandingan membuat penonton berdebar-debar, dengan Rockets memimpin 119-117.

Sayangnya, Dante Cunningham dari Pelicans gagal memanfaatkan kesempatan emas untuk membalikkan keadaan lewat tembakan tiga angka dari sisi kiri lapangan. Ini membuat Rockets mendapat kesempatan untuk menambahkan empat angka lagi, yang akhirnya membawa mereka memenangkan pertandingan dengan skor akhir 123-117.

Suasana saat pertandingan Houston Rockets vs New Orleans Pelicans berlangsung

Penampilan dari kedua tim ini menjadi sebuah pengalaman tak terlupakan bagi para Jr. NBA All-Stars dari Indonesia dan negara Asia Tenggara lainnya. Kalian ingin menjadi seperti mereka? Jangan lewatkan Jr. NBA Indonesia di tahun depan. Untuk informasi lebih lanjut terkait program Jr. NBA di Indonesia, kalian dapat mengunjungi situs resmi di www.jrnba.asia/indonesia. Para penggemar juga dapat mengikuti perkembangan Jr. NBA di halaman Facebook kami di www.facebook.com/jrnbaindonesia.

Untuk semua informasi tentang NBA, ikuti Facebook dan Twitter serta “Berteman” dengan akun resmi NBA di LINE.




(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini