Sukses

Belum Juga Roboh, Pancang Gedung Bank Panin Akan Ditarik

Rencananya penarikan cord akan dilakukan pada pukul 23.00 WIB.

Liputan6.com, Tangerang Selatan - Gedung tua Bank Panin yang berada di Sektor 7 Bintaro, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), hingga malam belum juga roboh. Petugas pun menjajal cara baru dan menargetkan pukul 23.00 WIB gedung tersebut akan runtuh.

Seperti dikutip dari media sosial Instagram Lantas Tangsel, yang dipercaya sebagai akun resmi Satuan Lalu Lintas Polres Tangsel, hingga Sabtu (15/10/2016) pukul 18.40 WIB, beban karung pasir sudah bertambah hingga 127 ton.

Sementara, dari informasi yang dihimpun, hingga kini sudah ada 155 ton karung pasir yang sudah diletakkan di atas gedung tersebut. Jika belum ambruk juga, cord tiang pancang paling atas akan ditarik dengan sling yang disambungkan dengan alat berat.

Skenario tersebut diharapkan akan menambah beban berat delapan kali lipat dari lantai yang sudah dipenuhi 155 ton karung pasir. Sehingga gedung tua tersebut bisa runtuh, lalu debu yang ditimbulkan bisa diminimalisir dari jaring-jaring hijau yang sudah terpasang menyelimuti gedung 19 lantai tersebut.

Rencananya penarikan cord akan dilakukan pada pukul 23.00 WIB. Ratusan petugas gabungan dari Polres Tangerang Selatan, TNI, Satpol PP, Dishub, dan Damkar masih bersiaga untuk mensterilkan jalan di sekitar gedung Bank Panin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini