Sukses

Pesawat Wings Air Batal Terbang, Penumpang Telantar di Halim

Yang membuat penumpang kebingungan, lanjut dia, pihak Wings Air sama sekali tidak memberitahu kapan penumpang akan diberangkatkan.

Liputan6.com, Jakarta - Pesawat Wings Air dengan nomor penerbangan IW1712 dengan tujuan Jakarta-Tanjung Karang, membatalkan penerbangan tanpa alasan yang jelas. Akibatnya, penumpang yang harusnya berangkat Sabtu petang hingga kini telantar di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

"Harusnya kami berangkat pukul 16.30 WIB, tapi kemudian diumumkan delay (ditunda) 29 menit dan berlanjut 180 menit. Tiba-tiba diumumkan penerbangan di-cancel (batal) tanpa alasan yang jelas," jelas Suwalijo, penumpang Wings Air saat dihubungi Liputan6.com, Sabtu (15/10/2016) malam.

Yang membuat penumpang kebingungan, lanjut dia, pihak Wings Air sama sekali tidak memberitahu kapan penumpang akan diberangkatkan.

"Harusnya dijelaskan, apakah besok pagi atau kapan, namun pihak Wings Air mengaku flight untuk esok hari tak tersedia," jelas Suwalijo yang warga Depok, Jawa Barat itu.

Ditambah lagi, pihak maskapai tak bersedia bertanggung jawab menanggung penginapan para penumpang. Padahal, lanjut Suwalijo, sebagian penumpang yang akan menuju Lampung itu adalah penumpang transit sehingga tak punya tempat untuk menginap di sekitar Jakarta.

"Mereka tak mau tanggung jawab soal penginapan. Tapi kami para penumpang masih terus negosiasi dengan staf Wings Air yang ada di Bandara Halim agar diberikan penginapan, meski kelihatannya mereka enggan," tutur Suwalijo.

Sementara itu, Humas Lion Air Group, Andy Saladin yang dihubungi mengatakan pihaknya akan mengecek kebenaran kabar tersebut.

"Saya akan mengecek dulu, nanti dihubungi lagi," ujar Andy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini