Sukses

Ikut Demo, Amien Rais Berorasi di Depan Kantor Ahok

Amien Rais meminta proses hukum Ahok tanpa ada campur tangan pejabat negara.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Ketua MPR Amien Rais muncul di tengah aksi demonstrasi massa yang tergabung dalam berbagai elemen organisasi masyarakat. Massa memprotes pernyataan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang dinilai menyinggung satu golongan.

Pantauan Liputan6.com, Amien Rais langsung diminta naik ke mobil komando oleh pemimpin FPI Habib Rizieq Shihab. Tanpa menunggu lama, Amien menyampaikan orasi di atas mobil komando.

Dalam orasinya, Amien mengaku baru saja dari Yogyakarta menemui KH Hasyim Muzadi. Pada pembicaraan itu, Hasyim Muzadi menyampaikan tiga hal dalam Islam yang harus dijaga kesuciannya.

"Yang pertama, Allah SWT, Nabi Muhammad SAW, dan Alquran," ujar Amien, Jumat (14/10/2016).

Amien meminta kepolisian memproses hukum terkait laporan masyarakat terkait pernyataan Ahok yang mengundang kontroversi tersebut.

"Pertama segera proses hukum Ahok. Proses hukum harus cepat berjalan," kata Amien.

Selain itu, mantan Ketua PAN itu meminta Presiden Jokowi juga tidak ikut campur dalam proses hukum yang seharusnya berjalan dengan cepat.

"Tolong, Pak Jokowi dan Pak JK, polisi masih punya hati nurani. Segera proses hukum Ahok. Pak Jokowi, Ahok jangan dibela-bela," pungkas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.