Sukses

Kelelahan, Istri Pengikut Santoso Belum Diperiksa

Rencananya, tiga hari kemudian barulah penyidik menginterogasi Tini Kalora.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah ditangkap petugas Satgas Operasi Tinombala, istri Ali Kalora, Tini Kalora alias Umi Fadel sampai saat ini belum diperiksa polisi. Ia terlebih dahulu akan menjalani tes kesehatan oleh tim medis di Rumah Sakit Bhayangkara, Palu, Sulawesi Tengah.

"Istrinya belum bisa diperiksa. Namanya Tini alias Umi Fadel masih diberikan fasilitas untuk kesehatan dulu ke tim medis RS Bhayangkara," kata Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Boy Rafli Amar  di kompleks Mabes Polri, Jakarta, Rabu (12/10/2016).

Rencananya, tiga hari kemudian barulah penyidik menginterogasi Tini. Sebab Tini masih kelelahan.

"Informasinya kecapean, makanya penyidik enggak berani memaksakan meminta keterangan saat ini hingga recovery kondisinya‬. Mungkin sekitar tiga harian lah baru bisa diambil keterangan. Jadi hari ini status belum di-BAP‬ (berita acara pemeriksaan)," ucap Boy.

Tini Kalora masuk daftar pencarian orang (DPO) karena tergabung dalam kelompok teroris Mujahiddin Indonesia Timur (MIT) yang dipimpin Santoso alias Abu Wardah.

Santoso sendiri tewas dalam baku tembak pada Senin, 18 Juli 2016 lalu. Saat ini, terang Boy pasca-Tini ditangkap, hanya tinggal 10 orang DPO kelompok Santoso.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini