Sukses

Hamil Tua, Istri Pengikut Santoso Dirawat di RS Bhayangkara

Jika kondisi sudah membaik, petugas akan memeriksa terkait keterlibatannya dengan MIT.

Liputan6.com, Palu - Tini Susanti Kaduku, istri anak buah teroris Santoso, Ali Kalora langsung dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Palu, Sulawesi Tengah, usai ditangkap di Kelurahan Moengko Lama, Kecamatan Poso Kota.

Kepala Bidang Humas Polda Sulteng AKBP Hari Suprapto mengatakan, kondisi Tini Susanti Kaduku alias Tini Kalora alias Umi Fadel kurang baik saat ditangkap. Apalagi, Tini sedang hamil tua.

"Sesuai perintah atasan, Tini langsung kita larikan ke RS setibanya di Palu," terang Hari di Palu, Rabu (12/10/2016).

Menurut dia, Tini tengah menjalani perawatan intensif di RS Bhayangkara. Jika kondisi sudah membaik, petugas akan memeriksa terkait keterlibatannya dengan MIT.

"Yang pasti dia adalah DPO (daftar pencarian orang/buronan) dan sudah pasti ditetapkan sebagai tersangka. Nanti hasil pemeriksaan tinggal mau diketahui apa perannya selama bergabung bersama MIT," imbuh Hari.

Tini merupakan warga Poso. Dia diduga bergabung bersama MIT pada 2013.

Sebelumnya, Tini ditangkap tanpa perlawanan di sebuah rumah milik warga Kelurahan Moengko Lama, Selasa (11/10/2016) sekitar pukul 16.30 Wita. Keberadaan Tini diendus petugas berawal dari informasi intelejen yang kemudian dikembangkan Satuan Tugas Operasi Tinombala 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini