Sukses

Istri Pengikut Santoso Sedang Hamil Tua Saat Ditangkap di Poso

Tertangkapnya Tini, tidak ada lagi buron teroris perempuan dalam kelompok Santoso.

Liputan6.com, Poso - Satgas Operasi Tinombala menangkap Tini Susanti Kaduku alias Umi Fadel, seorang perempuan anggota kelompok sipil bersenjata di Poso. Istri anak buah Santoso, Ali Kalora itu ternyata sedang hamil.

Tini Susanti ditangkap di salah satu rumah kerabatnya di Kota Poso, Selasa 11 Oktober 2016 sekitar pukul 16.00 Wita.

Kapolda Sulawesi Tengah, Brigjen Pol Rudy Suhfahriadi, mengatakan Ali Kalora masih dalam pengejaran Satgas Tinombala.

Menurut dia, kehamilan Tini diketahui saat penangkapan berlangsung. Ini diperkuat dengan hasil pemeriksaan kepada anggota Mujahiddin Indonesia Timur (MIT).

Dia menjelaskan kondisi Tini cukup kuat untuk dibawa ke Polda Sulteng di Palu, setelah mendapatkan perawatan sementara di Mapolres Poso. Tini akan melahirkan pada November mendatang.

"Tersangka selanjutnya akan kita berangkatkan ke Palu, kemudian menjalani perawatan sambil menunggu kelahiran anaknya," kata Rudy seperti dilansir Antara, Rabu (12/10/2016).

Dia mengungkapkan, dengan tertangkapnya Tini, tidak ada lagi buron teroris perempuan dalam kelompok teroris Santoso. Ketiga anggota perempuan MIT yang telah ditangkap adalah Jumiatun Muslim alias Umi Delima istri Santoso, Nurmi Usman alias Oma istri Basri, dan Tini Susanti alias Umi Fadel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini