Hebat! Jr. NBA All-Stars Indonesia Akan Berlatih Bersama NBA Star

Oleh Liputan6 pada 06 Okt 2016, 05:00 WIB
Diperbarui 06 Okt 2016, 05:00 WIB
Jr NBA 6 Okt 2016
Perbesar
Setelah lewati seleksi ketat, 15 anak-anak pilihan Jr. NBA All-Stars akan melakukan perjalanan ke Shanghai, Tiongkok.

Liputan6.com, Jakarta ‘Kecil-kecil cabe rawit’ menjadi ungkapan yang tepat bagi Jr. NBA Indonesia 2016 All-Stars. Setelah melalui proses seleksi yang ketat di tahapan Selection Camp dan National Training Camp pada Agustus lalu, 15 anak-anak terpilih dari Indonesia ini akan melakukan perjalanan ke Shanghai, Tiongkok, sebagai pencapaian atas terpilihnya mereka menjadi Jr. NBA Indonesia All-Stars.

Namun, sebelum menginjakkan kaki di Shanghai, para All-Stars dari Tanah Air tentunya melakukan berbagai persiapan terlebih dahulu. Selain mendapatkan pelatihan dasar-dasar olahraga basket dan mempelajari pentingnya nilai-nilai utama yang ditanamkan pada program Jr. NBA, yaitu Sportsmanship (sportivitas), Teamwork (kerjasama tim), a Positive Attitude (sikap positif), and Respect (saling menghargai) di seluruh rangkaian programJr. NBA Indonesia yang dipersembahkan oleh Frisian Flag, anak-anak ini juga diharuskan untuk menjaga kesehatannya dengan asupan nutrisi yang cukup dan seimbang. Tidak ketinggalan, mereka juga sudah mulai mengemas berbagai barang yang hendak dibawa ke Shanghai. 

Persiapan para All-Stars sebelum beragkat ke Shanghai, Tiongkok

Di Shanghai, mereka akan bergabung dengan 75 Jr. NBA All-Stars lainnya dari Asia Tenggara. Sebanyak 15 Jr. NBA Indonesia All-Stars yang terdiri dari 10 anak laki-laki dan 5 perempuan berusia 10-14 tahun, akan berkesempatan untuk merasakan pengalaman unik NBA (NBA Experience) di mana mereka juga akan menyaksikan secara langsung NBA Global Games China 2016 yang dipersembahkan oleh Master Kong, di Mercedes Benz Arena Shanghai, pada 9 Oktober.

Ajang NBA Global Games China 2016 sendiri merupakan ajang bergengsi, yang akan menampilkan pertandingan spektakuler antara Houston Rockets melawan New Orleans Pelicans. Tentunya, pertandingan ini akan menjadi bekal pengalaman yang bermanfaat bagi para Jr. NBA All-Stars dalam perjalanan mereka menjadi pebasket profesional.

Momen tak terlupakan yang paling ditunggu-tunggu ialah saat para Jr. NBA All-Stars dari Indonesia, bersama dengan teman-teman lainnya dari Filipina, Malaysia, Thailand, Vietnam, Malaysia, dan Singapura akan berkesempatan untuk dilatih oleh Bintang NBA. Tentunya pelatihan ini akan semakin mengasah kemampuan yang sudah dimiliki oleh para Jr. NBA All-Stars.

“Aku nggak sabar banget mau ketemu dengan teman-teman Jr. NBA All-Stars lain dari Asia Tenggara. Terus, akan ada Bintang NBA juga yang akan melatih kami,” ujar Yedida Putri Anugrah, MVP Putri National Training Camp Jr. NBA Indonesia 2016. “Perjalanan di Shanghai nanti pastinya akan seru dan menarik. Aku sudah mempersiapkan diri dan mental dengan cara tetap berlatih basket dengan serius dan semangat!”

Jr. NBA Indonesia All-Stars perempuan bersama dengan Head Coach Jr. NBA, Chris Sumner

Melalui partisipasi para Jr. NBA All-Stars dari Indonesia dalam perjalanan NBA Experience ke Tiongkok ini, diharapkan dapat memberikan pengalaman, pelajaran dan juga teman-teman baru bagi mereka. Kesempatan langka ini juga bermanfaat bagi para Jr. NBA All-Stars untuk mengembangkan kemampuan dan potensi yang dimiliki, untuk mengejar mimpi menjadi pebasket profesional.

Untuk informasi lebih lanjut terkait program Jr. NBA di Indonesia, Anda dapat mengunjungi situs resmi di www.jrnba.asia/indonesia. Para penggemar juga dapat mengikuti perkembangan Jr. NBA di halaman Facebook kami di www.facebook.com/jrnbaindonesia.

Untuk semua informasi tentang NBA, ikuti Facebook dan Twitter serta “Berteman” dengan akun resmi NBA di LINE.



(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya