Sukses

Pesan Ahok pada Tahun Baru Islam 1438 Hijriah

Tahun Baru Islam jatuh pada Minggu 2 Oktober 2016. Di beberapa daerah, Tahun Baru Islam disambut dengan acara meriah.

Liputan6.com, Jakarta Melalui akun Twitter-nya, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menyampaikan ucapan Selamat Tahun Baru Islam 1438 Hijriah.

"Selamat Tahun Baru Islam 1438 H kepada seluruh umat Islam, semoga kita dapat hijrah dari hal buruk ke hal yang baik," tulis Ahok di akun Twitter-nya, @basuki_btp, Minggu 2 Oktober 2016.

Tahun Baru Islam jatuh pada Minggu 2 Oktober kemarin. Di beberapa daerah, Tahun Baru Islam disambut dengan acara meriah.

Di Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh, seperti dikutip dari Antara, Senin (3/10/2016), digelar konvoi puluhan becak sepeda motor pada Minggu petang.

Sedangkan di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, sekitar 2.500 santri taman pendidikan Al Quran dan madrasah diniyah serta siswa sekolah menengah pertama, madrasah tsanawiyah, dan sekolah menengah atas mengikuti pawai taaruf menyambut Tahun Baru Islam 1438 Hijriah.

Adapun di Kota Jambi, Tahun Baru Islam disambut dengan menggelar pawai obor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.