Sukses

Sempat Tergenang, Banjir di Jalan Kemang Raya Mulai Surut

Banjir memang kerap melanda kawasan Kemang apabila hujan deras mengguyur wilayah Jakarta. Belum lagi Kali Krukut yang mulai dangkal.

Liputan6.com, Jakarta - Hujan deras disertai angin kencang kembali mengguyur sejumlah kawasan di Ibu Kota, Minggu malam. Akibatnya, sejumlah titik langganan banjir pun tergenang, tak terkecuali kawasan elite Kemang, Jakarta Selatan.

Bahkan, ruas Jalan Kemang Raya tepatnya di depan Pop Hotel sempat terendam banjir setinggi mencapai 40 centimeter. ‎Akibatnya, kendaraan tidak bisa melintas di lokasi tersebut.

Namun, genangan dalam waktu cepat dapat teratasi. Petugas dari Dinas Tata Air DKI Jakarta dengan sigap langsung melakukan penyedotan air yang menggenang di Jalan Kemang Raya itu.

"Pompa mobile langsung diturunkan ke lokasi dan karena sudah tidak hujan air mulai surut," ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta Denny Wahyu Haryanto di Jakarta, Minggu (25/9/2016) malam.

Banjir memang kerap melanda kawasan Kemang apabila hujan deras mengguyur wilayah Jakarta. Hal itu disebabkan daerah tersebut merupakan dataran rendah. Belum lagi Kali Krukut yang mulai dangkal.

"Pompa di Kemang Raya juga dioperasikan, sehingga lebih cepat lagi surutnya," pungkas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini