Sukses

Pesawat Learjet 31 Tergelincir di Halim Perdanakusuma

Tidak ada korban jiwa saat pesawat yang membawa 7 penumpang tersebut mengalami insiden.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah pesawat Learjet type LJ31 dilaporkan tergelincir ke rerumputan Bandara Halim Perdanakusuma, Minggu sekitar pukul 19.46 WIB malam. 

"Pesawat tergelincir, langsung menekan crash bell. Terdengar suara dari pilot sebelum tergelincir," tulis District Manager Airnav Bandara Halim Perdanakusuma melalui pesan tertulis, Minggu (25/9/2016).

Tidak ada korban jiwa saat pesawat yang membawa 7 penumpang tersebut mengalami insiden.

Pihaknya bandara langsung memberikan pertolongan dan mengerahkan ambulans. Selain itu, pihak bandara kemudian mengeluarkan Notam (Notice to Airmen) runway closed atau pemberitahuan untuk menutup bandara karena adanya insiden tersebut. Diperkirakan, penutupan bandara akan dilakukan hingga pukul 22.45 WIB.

Sementara, evakuasi penumpang selesai dilakukan pukul 20.10 WIB. Namun, hingga kini belum diketahui penyebab dari tergelincirnya pesawat yang terbang dari Yogyakarta itu. 

Learjet 31 sendiri adalah jet bisnis 10 kursi (dua awak dan delapan penumpang) bermesin ganda, kecepatan tinggi. Diproduksi oleh Learjet (anak perusahaan dari Bombardier) sebagai penerus Learjet 29.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.