Ini Tugas Krishna Murti Setelah Dicopot dari Wakapolda Lampung

Oleh Andry Haryanto pada 24 Sep 2016, 06:51 WIB
20160721- Kombes Krishna Murti Crime plus Investigation Indonesia-Jakarta- Gempur M Surya

Liputan6.com, Jakarta - Mabes Polri mencopot jabatan yang diemban Kombes Krishna Murti sebagai Wakapolda Lampung. Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar membantah pencopotan Krishna karena dugaan penganiayaan yang dilakukan Krishna terhadap teman wanitanya dan keberadaan video "papa minta jambak".

"Tidak ada hubungannya dengan kasus," kata Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar dalam pesan singkat yang diterima Liputan6.com, Jumat, 23 September 2016 malam. 

Krishna yang ditempatkan di Divisi Hubungan Internasional (hubinter) itu nantinya akan mengurusi persiapan sidang Interpol pada November mendatang.

"Dibutuhkan untuk perkuat Hubinter untuk sidang Interpol di Bali, November nanti," Boy menjelaskan.

Mantan Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Metro Jaya ini sebelumnya memang bertugas di Hubinter. Krishna juga pernah berkarier di Markas PBB, New York, selama beberapa tahun.

Disinggung mengenai penyelidikan atas dugaan penganiayaan terhadap teman wanitanya dan keberadaan anak di luar pernikahan, Boy mengatakan saat ini penyelidikan internal atas dua laporan itu tetap berjalan.

"Saat ini masih bersifat pengumpulan data," kata dia.

Dalam surat telegram ST: 2325/IX/2016 tertangal 23 September 2016, Krishna Murti ditempatkan sebagai Kepala Bagaian Kembangtas Divhubinter. Posisi Wakapolda selanjutnya diisi oleh Kombes Bonafius Tamfoi yang menjabat Seslem Sespim Polri.

Live Streaming EMTEK GOES TO CAMPUS 2018 di Surabaya

Tutup Video
Cecilia KPCecilia KP

tetap tabah pk kris, n trims keadilan telah ditegakan dikasus kopi sianida

Jaber Fals FalsJaber Fals Fals

tetap semangat pak krishna saya sudah melihat dlm kinerja bpk dlm mengurangi kejahatan semoga pengganti pak krishna lebih tegas dan berani dlm membasmi kejahatan