Sukses

Siswi SMA Hilang di Pasar Minggu Ditemukan Bersama Kekasih

Siswi SMA di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, itu ditemukan di daerah Cibinong saat bersama teman lelakinya.

Liputan6.com, Jakarta - Sakinah Azzahra (16) siswi SMA di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, yang dilaporkan hilang sejak 15 Agustus 2016, akhirnya ditemukan penyidik Unit 1 Sub Direktorat Kejahatan dan Kekerasan (Subdit Jatanras) Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya.

Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Hendy F Kurniawan mengatakan, siswi SMA itu ditemukan pagi tadi sekitar pukul 05.30 WIB di kawasan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, saat bersama teman lelakinya.

"Diketahui bahwa korban pergi dengan pacarnya, Irvan Rizki alias Tile (19). Kemudian tim berhasil memperoleh informasi bahwa mereka berdua tinggal di daerah Cibinong," ujar Hendy dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (17/9/2016).

Hendy menjelaskan, selama kabur hampir satu bulan, keduanya mengamen di Pasar Cibinong dan sekitarnya demi mencukupi kebutuhan hidupnya. Barang bukti yang diamankan dalam penemuan tersebut, yaitu dua telepon genggam dan satu dompet.

"Korban dan tersangka dibawa ke Polda Metro Jaya untuk dilakukan pemeriksaan dan menyerahkan korban kepada keluarganya," ujar Hendy.

Azzahra dikabarkan hilang usai sekolah di sebuah SMA di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, 15 Agustus 2016. Perempuan 16 tahun itu biasanya diantar-jemput orangtua ke sekolah. Namun saat itu, jam pulang sekolah lebih cepat.

Berdasarkan keterangan saksi, saat itu Azzahra bersama teman kecilnya bernama Tile. Namun setelah kejadian itu, Azzahra tak kunjung pulang. Ponselnya juga tidak bisa dihubungi keluarga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini