Sukses

Kolega Ditangkap KPK, Anggota DPD Riuh di Grup Medsos

Anggota DPD asal Bali I Gede Pasek Suardika membenarkan, ada koleganya dicokok KPK Jumat malam.

Liputan6.com, Jakarta Anggota DPD asal Bali I Gede Pasek Suardika membenarkan, ada koleganya dicokok Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)‎ pada Jumat malam 16 September 2016.

Namun, mantan politikus Partai Demokrat itu enggan membeberkan nama anggota DPD yang kabarnya ditangkap dalam operasi tangkap tangan (OTT) KPK tersebut.

‎"Di grup Whatsapp DPD juga sudah ramai itu OTT. Ada bilang satu orang, ada bilang dua orang. Tapi dibilang lagi satu yang dimaksud ternyata orangnya lagi di Bandung," kata Pasek saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Sabtu (17/9/2016).

"Ini kan lagi penasaran semua, nanti itu ada beberapa di Jakarta lagi rapat Panmus (Panitia Musyawarah), mungkin setelah itu akan ketahuan," ujar Pasek.

Selain penyelenggara negara, informasi yang dihimpun menyebutkan, penangkapan juga dilakukan terhadap dua pengusaha. Namun, belum diketahui identitas dua pengusaha tersebut.

Penangkapan KPK ini berlangsung Jumat malam 16 September 2016. Saat ini, tiga orang tersebut tengah berada di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan.

Belum diketahui kasus apa yang membelit ketiga orang tersebut, sehingga tertangkap tangan KPK. Saat ini status mereka menunggu 1x24 jam pemeriksaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.