Sukses

Anak Tiri Angie Pernah Tinggal Bersama Gatot Brajamusti?

Namun, KPAI belum mau mengonfirmasi dugaan Gatot Brajamusti yang mencekoki narkoba dan melakukan pelecehan seksual terhadap AM.

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menindaklanjuti laporan tentang ulah Gatot Brajamusti yang diduga mencekoki narkoba anak di bawah umur dan pelecehan seksual. Anak tiri Angelina Sondakh diduga menjadi salah satu korbannya.

KPAI belum mau mengonfirmasi dugaan tersebut. "Masih dalam proses. Masih kita dalami," ujar Komisioner KPAI Bidang Kesehatan dan NAPZA, Titik Haryati, di Rutan Pondok Bambu Jakarta, Kamis (15/9/2016).

Namun, Ketua Asrorun Niam Sholeh mengungkap AM pernah tinggal serumah dengan Ketua nonaktif PARFI itu.

"Kalau ketemu (GB), kemudian tinggal, iya. Tetapi soal yang lain-lain itu, maaf, maaf, bagian dari pendalaman informasi kita," ungkap Asrorun.

Termasuk, soal anak tiri Angelina Sondakh yang diduga dicekoki narkoba oleh Gatot Brajamusti. Dia hanya menegaskan informasi tersebut masih didalami oleh KPAI.

"Kalau tes urine kan biasanya berlaku untuk jangka waktu tertentu, waktu dekat, akan tetapi concern kita ketika anak terpapar penyalahgunaan narkotika, maka harus ada proses pemulihan dan juga rehabilitasi agar pulih secara fisiknya kemudian pulih secara sosial, tidak kembali ke lingkungan yang memungkinkan interaksi lagi dengan penyalahgunaan narkotikanya," papar Asrorun.

Sementara, terkait dengan dugaan pelecehan seksual yang dilakukan Aa Gatot kepada anak tiri Angelina Sondakh, Asrorun tidak menjawabnya secara gamblang.

"Yang paling penting kita concern secara bersama-sama memberikan pemulihan secara cepat, optimal, dengan menggali informasi yang segamblang-gamblangnya. Tetapi informasi yang diperoleh tidak untuk kita publish. Jika itu di-publish, jangan-jangan nanti berdampak pada stigmatisasi," tegas Asrorun.

KPAI siang tadi mendatangi Rumah Tahanan (Rutan) Pondol Bambu, Jakarta Timur untuk mengunjungi Angelina Sondakh yang merupakan ibu tiri AM. Kunjungan tersebut dalam rangka mendapatkan informasi terkait dugaan pelecehan seksual dan penyalahgunaan narkoba yang dilakukan GB terhadap anak tiri Angelina.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini