Sukses

KPAI: Angelina Sondakh Akan Sampaikan Info soal Gatot Brajamusti

KPAI mengunjungi Angelina Sondakh di Rumah Tahanan (Rutan) Pondok Bambu, Jakarta Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Asrorun Niam Sholeh mengunjungi Angelina Sondakh di Rumah Tahanan (Rutan) Pondok Bambu, Jakarta Timur. Kunjungannya ini terkait kabar dugaan pelecehan seksual yang dilakukan oleh Gatot Brajamusti terhadap anak tiri Angelina, Aaliyah Massaid.

"KPAI menindaklanjuti aduan yang masuk ke KPAI terkait dengan anak-anak yang diduga menjadi korban penyalahgunaan narkotika, khususnya terkait dengan GB," ungkap Asrorun saat tiba di Rutan Pondok Bambu Jakarta, Kamis (15/9/2016).

Saat mendatangi Rutan Pondok Bambu, Asrorun didampingi oleh Komisioner KPAI Bidang Kesehatan dan Napza, Titik Haryati. Menurut dia, KPAI akan mendalami dan mengklarifikasi terkait hal ini. KPAI akan penghimpunan informasi utuh soal kasus tersebut.

"Saya sudah kontak dengan yang bersangkutan (Angelina Sondakh), akan ada informasi yang akan disampaikan kepada kami," ucap Asrorun.

"Tentu kami sangat berkepentingan untuk memperoleh informasi guna pemastian, penanganan kasus anak yang menjadi korban, jangan sampai akibat informasi yang tidak utuh sehingga tidak memperoleh penanganan secara baik," jelas Asrorun.

Informasi yang utuh tersebut, kata dia, diperlukan untuk kepentingan para korban.

Sebelumnya, Gatot Brajamusti yang merupakan guru spiritual ibu kandung Aaliyah Massaid, Reza Artamevia, dilaporkan ke KPAI lantaran diduga mencekoki narkoba dan melecehkan anak di bawah umur. Laporan tersebut diprakarsai Elza Syarif, selaku kuasa hukum anak-anak korban Aa Gatot. Total ada delapan anak yang sudah melapor.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.