Kapolri Naikkan Pangkat 10 Perwira Tinggi

Oleh Hanz Jimenez Salim pada 13 Sep 2016, 13:36 WIB
Diperbarui 13 Sep 2016, 13:36 WIB
20160910 Gantikan Budi Gunawan, Komjen Pol Syafruddin Resmi Dampingi Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian
Perbesar
Komjen Pol Syafruddin (kanan) menandatangani nota jabatan Wakapolri disaksikan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian di Mabes Polri, Jakarta, Sabtu (10/9). Komjen Pol Syafruddin menggantikan Budi Gunawan yang menjadi Ka BIN.(Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 10 perwira tinggi Polri resmi mendapat kenaikan pangkat. Satu di antaranya adalah Komjen Arif Wachyunadi. Arif yang sebelumnya berpangkat Irjen dan menjabat sebagai Asisten Perencanaan Kapolri dipromosikan menjadi Sekretaris Utama (Sestama) Lemhanas.

Di Lemhanas, Arief menggantikan posisi yang ditinggalkan Komjen Suhardi Alius yang sudah lebih dulu diplot menjadi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

Upacara kenaikan pangkat digelar di Rupatama, Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (13/9/2016), dan dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.

Selain Arif, dalam kesempatan itu ada pati lainnya yang juga mendapat promosi serupa. Di antaranya Irjen Nandang Jumantara yang menjabat Widyaiswara Utama Sespim Polri, Irjen Suedi Husin yang menjabat Deputi Bidang Pemberdayaan Masyarakat BNN, dan Irjen Ali Johardi Wirogioto yang jadi Deputi Pencegahan BNN.

Kemudian, ada sejumlah perwira menengah lainnya yang naik pangkat dari Kombes menjadi Brigadir Jenderal atau bintang satu. Yaitu, Widyauswara Madya Sespim Polri Lemdikpol Brigjen Dede Suryana, Wakebinkemabianmas STIK Lemdikpol Brigjen Jali Wiyono.

Selain itu, Dirkamneg Baintelkam Polri Brigjen Joko Mulyono, Karojianbang Lemdikpol Polri Brigjen Guntur Laupe, Brigjen Ari Wahyu Sutikno penugasan Kepala BIN Daerah Sulawesi Tengah, Brigjen Putu Jayan Danu Putra penugasan Karoum Setmilpres RI.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya