Sukses

Rayakan Idul Adha, Polri Kurban 19 Sapi dan 6 Kambing

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian menyerahkan dua ekor sapi untuk dikurbankan di markasnya.

Liputan6.com, Jakarta - Mabes Polri merayakan hari raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1437 Hijriah. Seperti tahun-tahun sebelumnya, perayaan lebaran ini diawali dengan Salat Id di Lapangan Bhayangkara.

Pada perayaan hari raya kurban ini, Mabes Polri juga menyelenggarakan pemotongan hewan. Terdapat 25 hewan kurban ‎yang diterima Mabes Polri, di antaranya 19 ekor sapi, dan 6 ekor kambing.

Meski tak hadir dalam perayaan Idul Adha karena mendampingi Presiden Joko Widodo, Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyerahkan dua ekor sapi untuk dikurbankan di markasnya.

Begitu juga jajaran di bawahnya, seperti Wakapolri Komjen Syafruddin, Kabareskrim Polri Komjen Ari Dono, Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar, dan  Kakorlantas Polri Komjen Agung Budi Maryoto.

Tak hanya itu, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal Budi Gunawan yang baru saja dilantik juga turut menyumbangkan satu ekor sapi untuk disembelih di Mabes Polri. Direktur Utama Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia (Peruri), Prasetio juga turut menyumbang satu ekor sapi.

"Pemotongan hewan kurban akan dilakukan secara simbolik, yakni hewan kurban dari Kapolri, Wakapolri, Dirut Peruri, dan Kepala BIN," ujar panitia sebelum melakukan Salat Ied, Lapangan Bhayangkara, Mabes Polri, Jakarta, Senin (12/9/2016).

Rencananya, daging kurban ini akan disalurkan ke sejumlah yayasan di sekitar Jakarta. Daging kurban juga akan disalurkan ke asrama Polri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini