Sukses

Beda Pengamanan Malam Takbir Idul Adha dan Idul Fitri

Belum ada kelompok warga yang bertakbir keliling melewati kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - Warga muslim Jakarta melaksanakan malam takbiran dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1437 H. Petugas kepolisian sudah bersiap untuk mengamankan malam takbiran, terutama bila ada warga yang takbir keliling.

Pengamanan untuk malam takbiran Idul Adha dan Idul Fitri memang berbeda. Saat Idul Fitri, dua Barracuda sudah terparkir di depan Pos polisi Bundaran Hotel Indonesia. Tapi, malam ini dua kendaraan itu tidak terlihat.

"Tidak ada rantis (kendaraan taktis) hanya pengamanan gabungan dari wilayah dan polda saja," kata Wakapolsek Menteng Kompol Gede Wisnu di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Minggu (11/9/2016).

Meski begitu, pengamanan malam takbiran tidak berarti kendur. Untuk di sekitar Bundaran HI saja sedikitnya ada 62 personel kepolisian yang disiagakan.

"Kita sudah siapkan semua. Ini atensi untuk pengamanan malam takbiran. Di jalur HI ini ada 62 personel yang disiagakan," dia menambahkan.

Hingga saat ini, lanjut Wisnu, belum ada kelompok warga yang bertakbir keliling melewati kawasan Bundaran HI. Petugas kepolisian sudah siap untuk mengamankan warga yang melaksanakan takbir keliling.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.