Sukses

Libur Panjang Idul Adha, Pengunjung Padati Monas

Liburan murah meriah menjadi pilihan masyarakat untuk menghabiskan waktu di Monas, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - Libur panjang Idul Adha 2016 membuat kawasan simpang Monumen Nasional atau Monas, Jakarta Pusat, dipadati pengunjung. Sejak Minggu sore tadi, bundaran patung kuda menuju Jalan Medan Merdeka Selatan dipenuhi antrean mobil yang hendak masuk ke dalam lapangan parkir IRTI Monas.

"Sabtu-Minggu pasti ramai, apalagi ini malam takbiran. Kalau besoknya libur pasti ramai. Parkiran motor full dari pagi, bisa tembus sampai 3000-an," ucap Sakri penjaga parkiran motor IRTI Monas dari Dishub, seperti dilansir Antara, Minggu (11/9/2016).

Liburan murah meriah menjadi pilihan masyarakat untuk menghabiskan waktu di Monas. Hal tersebut disampaikan oleh Resti yang bermain bersama suami dan dua anaknya.

"Mengajak anak jalan-jalan saja, apalagi besok libur, malam takbiran juga," kata dia.

Kawasan Monas saat ini tertata lebih rapi dengan adanya Pasar Lenggang Jakarta. Merupakan pasar khusus pedagang kaki lima, Pasar Lenggang Jakarta memiliki daya tarik tersendiri. Pasalnya pasar tersebut disulap layaknya food court yang jauh dari kesan kotor dan panas.

Tidak hanya itu, kawasan Monas juga dilengkapi kendaraan mirip kereta untuk mengantar pengunjung Monas yang hendak masuk dalam Tugu Monas untuk menikmati pemandangan kota Jakarta dari puncak maupun pelataran Monas, ataupun sekadar menambah ilmu pengetahuan di Museum Sejarah Monas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini