Sukses

Presiden Jokowi dan Wapres JK Tak Salat Idul Adha di Istiqlal

Meski tak dihadiri Presiden dan Wakil Presiden, salat Id di Mesjid Istiqlal tetap akan dihadiri sejumlah pimpinan lembaga tinggi negara.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla dipastikan tidak melakukan salat Idul Adha di Masjid Istiqlal, Jakarta. Hal itu disampaikan Wakil Kepala Seksi Humas Masjid Istiqlal, Abu Hurairah.

"Hampir bisa dipastikan bahwasanya bapak Presiden dan Wapres tidak hadir," kata Abu saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Minggu (11/9/2016).

Meski tak dihadiri Presiden dan Wakil Presiden, salat Id di Mesjid Istiqlal tetap akan dihadiri sejumlah pimpinan lembaga tinggi negara, para Menteri Kabinet Kerja, dan Duta Besar Negara sahabat.

Meskipun tidak dihadiri Presiden dan Wakil Presiden, Abu menambahkan, pengamanan di mesjid Istiqlal tetap tidak berubah.

"Untuk keamanan, tidak ada perubahan, sama halnya bila ada Presiden dan Wapres di istiqlal. Kami bekerjsama dengan dinas kebersihan, Satpol PP, Polisi, dan Koramil, semuanya standby. Baik yang berpakaian preman, maupun yang berseragam lengkap," ucap dia.

Presiden Jokowi akan merayakan Idul Adha dan berbagi hewan kurban di Provinsi Banten pada Senin 12 September 2016. Namun sebelum mengikuti salat Idul Adha, mantan Wali Kota Solo sekaligus mantan Gubernur DKI Jakarta itu akan mengikuti Tablig Akbar pada Minggu malam 11 September 2016.

"Terus malamnya (11 September 2016), beliau menghadiri Tablig Akbar di Masjid Al Bantani," kata Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi Banten Deden Apriandi saat dihubungi, Serang, Banten, Sabtu 10 September 2016.

"Besok (12 September 2016)nya beliau menghadiri salat Idul Adha di KP3B, ngasih hewan kurban. Kalau waktunya memungkinkan akan menyaksikan pemotongan hewan kurban," sambung Deden.

Kunjungan kerja Jokowi ini akan berlangsung sejak Minggu 11 September 2016, dengan mengunjungi beberapa kabupaten dan kota Banten.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini