Sukses

JK Nilai Kepala BIN dan Wakapolri Pilihan Terbaik

JK mengaku belum bertemu Budi Gunawan sejak dilantik di Istana, Jumat, 9 September 2016.

Liputan6.com, Makassar - Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK menilai Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal Polisi Budi Gunawan dan Wakapolri Komisaris Jenderal Polisi Syafruddin sebagai orang pilihan terbaik.

"Pak Budi orangnya cerdas," kata JK di Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Hasanuddin, Maros, Sulawesi Selatan, sebelum bertolak menuju Jakarta, Sabtu (10/9/2016) sore.

JK mengaku belum bertemu dengan jenderal polisi yang disebut-sebut orang dekat mantan Presiden Megawati Soekarnoputri.

Pada saat pelantikan Kepala BIN di Istana Negara itu, JK menghadiri peringatan Hari Olahraga Nasional di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, bersama Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, dan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara.

Selanjutnya, JK didampingi istri Mufidah Jusuf Kalla dan Menkominfo melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Gowa dan Kota Makassar, Sulawesi Selatan, hingga Sabtu sore.

Demikian pula pandangan terhadap wakapolri baru, Komjen Syafruddin. JK menilai sangat cocok mendampingi Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian di korps bhayangkara tersebut.

"Masalah-masalah sekarang lebih kompleks dan oleh karena itu pasangan sekarang Tito dan Syafruddin akhirnya cukup baik," kata JK seperti dikutip dari Antara.

Ia juga menginstruksikan agar kedua perwira tinggi Polri tersebut lebih melindungi dan mengayomi masyarakat dalam menjalankan tugasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini