Sukses

Polisi Berlakukan Satu Arah Jika Jalur Anyer Padat

Pantai Anyer dan sekitarnya akan dipadati wisatawan saat libur panjang akhir pekan dan Idul Adha.

Liputan6.com, Jakarta Polda Banten memprediksi kawasan wisata Pantai Anyer dan sekitarnya akan dipadati wisatawan saat libur panjang akhir pekan dan Idul Adha.

"Fokus utama kita libur panjang. Saya monitor hunian di sana (Anyer) sudah sampai 50 persen, belum lagi wisatawan lokal yang biasanya menuju wisata. Dipastikan besok sampai Senin (12 September) akan terjadi kenaikan signifikan," kata Kapolda Banten Brigjen Pol Ahmad Dofiri, di Pelabuhan Merak, Sabtu (10/9/2016).

Dofiri menyatakan, pihaknya akan memberlakukan sistem buka tutup jika Anyer macet parah. Ini dilakukan demi kelancaran arus lalu lintas.

"Jadi rekayasa yang kita lakukan dengan sistem one way, tapi dilakukan waktu tertentu. Misalkan dari jam 10.00-12.00 WIB, kita utamakan dari JLS (Jalan Lingkar Selatan) ke Anyer. Sore nya kita utamakan dari Anyer ke JLA. Karena jalur utama nya hanya itu, selain lewat Labuan (Kabupaten Pandeglang)," terang Ahmad Dofiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini