Sukses

Janji Budi Gunawan Setelah Dilantik Jadi Kepala BIN

Setelah dilantik, Budi Gunawan keluar dari Istana Kepresidenan dengan seragam baru.

Liputan6.com, Jakarta - Budi Gunawan dilantik Presiden Joko Widodo menjadi Kepala Badan Intelijen Negara (BIN). Pangkatnya pun naik menjadi bintang 4 atau Jenderal Polisi.

Saat menjalani pelantikan di Istana Negara, Budi Gunawan tidak mengenakan seragam kepolisian. Budi Gunawan mengenakan setelan jas hitam dengan kopiah.

Setelah menjalani proses pelantikan, Budi Gunawan keluar dari Istana Kepresidenan dengan seragam baru. Ada 4 bintang yang tersemat di pundaknya.

Budi Gunawan bersyukur dengan jabatan dan pangkat baru yang disandangnya saat ini. Dia berjanji akan membayarnya dengan kinerja baik sebagai Kepala BIN.

"Pada hari ini saya secara resmi dilantik oleh Bapak Presiden menjadi kepala Badan Intelijen Negara sekaligus dinaikkan pangkat satu tingkat lebih tinggi menjadi jenderal polisi bintang empat," jelas Budi Gunawan usai pelantikan di Istana Negara, Jumat (9/9/2016).

"Tentu kepercayaan amanah tanggung jawab ini akan saya tunjukkan melalui pengabdian dengan baik sebagai prajurit Bhayangkara dan abdi negara, jiwa raga saya untuk Merah Putih dan NKRI," pungkas Budi Gunawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.