Sukses

Sutiyoso: Saya Tak Berniat Kembali ke Partai Politik

Jabatan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) segera ditanggalkannya. Momen ini menjadi tanda bagi Sutiyoso untuk beristirahat.

Liputan6.com, Jakarta - Jabatan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) segera ditanggalkannya. Momen ini menjadi tanda bagi Sutiyoso untuk beristirahat. Dia bahkan mengaku tidak ingin lagi ke dunia politik setelah menyerahkan jabatan Kepala BIN ke Komjen Budi Gunawan.

Terlebih, posisinya sebagai Ketua Umum PKPI juga sudah digantikan AM Hendropriyono. Sutiyoso bahkan menyatakan tidak berminat lagi kembali ke partai politik.

"Saya udah enggak berniat lagi lah, aku sudah cukup memimpin partai. Biar ada regenerasi," kata Sutiyoso di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (9/9/2016).

Sutiyoso juga belum mengetahui kegiatan apa yang dijalani setelah tak jadi Kepala BIN. Dia pun merelakan tak ada lagi perwakilan PKPI di pemerintahan.

"Ya enggak apa-apa lah kalau itu keputusan. Jadi gini loh, jabatan menteri dan setingkat menteri itu kan hak prerogatif beliau. Mau dipasang atau tidak, terserah lah. Tapi kita tetap support saja, tidak ada masalah," Sutiyoso menjelaskan.

Sutiyoso kembali menegaskan, PKPI tetap mendukung pemerintah meski tidak lagi menaruh wakilnya di pemerintahan. Perangkat partai di daerah, lanjut dia, tetap berjalan.

"Ya kan di daerah masih banyak, kita tetap support kebijakan pemerintah," pungkas pria kelahiran Semarang, 6 Desember 1944 yang pernah menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Letnan Jenderal TNI (Purn.) Dr. (H.C.) H. Sutiyoso yang lebih dikenal dengan Bang Yos lahir di Semarang pada 6 Desember 1944
    Letnan Jenderal TNI (Purn.) Dr. (H.C.) H. Sutiyoso yang lebih dikenal dengan Bang Yos lahir di Semarang pada 6 Desember 1944

    Sutiyoso

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Budi Gunawan, wakil Kapolri saat ini adalah mantan ajudan Presiden Megawati saat Megawati memimpin.
    Budi Gunawan, wakil Kapolri saat ini adalah mantan ajudan Presiden Megawati saat Megawati memimpin.

    Budi Gunawan

  • Kepala BIN

  • PKPI

Video Terkini