Sukses

SPBU di Cilandak Terbakar, 1 Mobil Ikut Jadi Korban

Kebakaran terjadi diduga karena percikan api saat mesin dispenser mengisi bahan bakar kendaraan.

Liputan6.com, Jakarta Kebakaran terjadi di SPBU di Jalan Raya Cilandak Timur, Cilandak, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Mesin terbakar saat mobil Suzuki Ertiga bernomor polisi B 1891 EOM tengah mengisi bahan bakar.

"Objek yang terbakar adalah dispenser atau mesin pengisian BBM dan sebagian bodi mobil Suzuki Ertiga," ujar Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan, Irwan, saat dihubungi Liputan6.com, Kamis (8/9/2016).

Kebakaran terjadi diduga karena percikan api saat mesin dispenser mengisi bahan bakar kendaraan tersebut. Korsleting dari mesin mengakibatkan besarnya api menghanguskan sisi kiri mobil.

Kebakaran yang terjadi pada pukul 09.45 WIB, dapat dengan mudah dipadamkan setengah jam kemudian. Sedikitnya, empat mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan kobaran si jago merah.

"Berhasil dipadamkan pukul 10.15 WIB. Kerugian ditaksir sekitar Rp 350 juta," kata Irwan.

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian tersebut. Saat ini kondisi sekitar SPBU telah disterilkan dengan dipasangnya garis kepolisian untuk pemeriksaan lebih lanjut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.