DPR Ketok Palu Setuju Budi Gunawan Jadi Kepala BIN

Oleh Taufiqurrohman pada 08 Sep 2016, 12:05 WIB
Diperbarui 08 Sep 2016, 12:05 WIB
20160907-Budi-Gunawan-Jalani-Uji-Kepatutan-dan-Kelayakan-Jakarta-JT
Perbesar
Komjen Pol Budi Gunawan saat menghadiri uji kepatutan dan kelayakan sebagai calon Kepala BIN, dengan Komisi I DPR, di Jakarta, Rabu (7/9). Budi Gunawan merupakan Calon tunggal yang di tunjuk oleh Jokowi sebagai Kepala BIN. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Jakarta Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menggelar rapat paripurna ke VI masa sidang I tahun sidang 2016-2017. Agendanya, laporan Komisi I DPR terhadap hasil uji kepatutan dan kelayakan calon Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Komjen Budi Gunawan, dilanjutkan dengan pengambilan keputusan.

Ketua Komisi I DPR Abdul Kharis Almasyhari sendiri yang ‎membacakan hasil uji kepatutan dan kelayakan Budi Gunawan. Wakil kapolri itu telah mengikuti tes tersebut Rabu 7 September 2016 kemarin.

"Komisi I DPR telah mengambil keputusan bahwa Komjen Pol Budi Gunawan layak dan patut menjadi calon Kepala Badan Intelijen Negara," ucap Kharis di ruang rapat paripuna DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (8/9/2016).

Usai membacakan hasil keputusan Komisi I DPR, Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan selaku pimpinan rapat paripurna meminta persetujuan seluruh anggota DPR.

"Apakah semuanya setuju?" tanya Taufik yang langsung dijawab setuju oleh seluruh anggota DPR.

Setelah diberikan persetujuan, Budi Gunawan yang akrab disapa BG itu langsung memberikan salam hormat kepada seluruh anggota DPR. Tak luput, salam hormat tersebut mendapat apresiasi dari anggota dewan yang hadir dalam rapat paripurna.