Top 3: Heboh Foto Komisi III Dukung Budi Gunawan Jadi Kepala BIN

Oleh Nafiysul QodarAhmad Romadoni Devira Prastiwi pada 07 Sep 2016, 19:27 WIB
Diperbarui 07 Sep 2016, 19:27 WIB
Beredar foto anggota Komisi III DPR mengangkat kertas bertuliskan dukungan untuk BG menjadi Kepala BIN.
Perbesar
Beredar foto anggota Komisi III DPR mengangkat kertas bertuliskan dukungan untuk BG menjadi Kepala BIN.

Liputan6.com, Jakarta - Komisi III DPR terang-terangan mendukung Komjen Pol Budi Gunawan (BG) sebagai calon Kepala BIN. Anggota Komisi III DPR berfoto dan mengangkat kertas bertuliskan dukungan untuk BG menjadi Kepala BIN saat Komisi I DPR melakukan uji kepatutan dan kelayakan.

Tak hanya itu, ada pula cerita tentang ayah Wayan Mirna Salihin yang tiba-tiba membawa foto putrinya ke persidangan dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso.

Berikut berita terpopuler yang dirangkum dalam Top 3 News:

1. Beredar Foto Anggota Komisi III DPR Dukung BG Jadi Kepala BIN

Suasana rapat kerja antara Menkumham Yasonna Laoly dengan  Komisi III di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (7/9). Dalam rapat itu, Yasonna menyatakan mantan menteri ESDM Arcandra Tahar sah sebagai WNI. (Liputan6.com/Johan Tallo)


Komjen Pol Budi Gunawan (BG) mengikuti uji kelayakan dan kepatutan sebagai calon Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) di Komisi I DPR. Namun, beredar foto anggota Komisi III DPR mengangkat kertas bertuliskan dukungan untuk BG menjadi Kepala BIN.

Foto itu beredar di kalangan wartawan DPR. Foto itu ada dua yang digabung menjadi satu frame.

Anggota Komisi III DPR, Arsul Sani, mengkonfirmasi kebenaran foto itu. Sekjen PPP ini menyebut foto itu dibuat hanya untuk bergurau.

"Itu kan foto bercanda teman-teman Komisi III untuk menyemangati teman-teman Komisi I yang mau lakukan fit and proper test," ungkap Arsul di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Rabu (7/9/2016).

Selengkapnya...

2. Ayah Bawa Foto Wajah Merah Mirna ke Sidang Jessica, Mengapa?

 

Ayah Wayan Mirna Salihin dalam sidang Jessica Wongso di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (Liputan6.Com/Nafiysul Qodar)

 
Sidang kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Sidang ke-19 ini digelar dengan agenda mendengarkan keterangan saksi dari pihak Jessica.

Ayah Mirna Salihin, Edi Darmawan Salihin tampak tak seperti biasanya saat menghadiri persidangan. Tanpa banyak bicara ke awak media, dia langsung masuk ke dalam ruang sidang, padahal sidang belum dimulai.

Edi Darmawan membawa beberapa lembar foto yang dilapisi map transparan. Dia langsung menghampiri meja jaksa penuntut umum (JPU). Dua lembar foto wajah seseorang diletakkan di sana. Dia hanya meletakkan lembaran itu tanpa berbicara sama sekali kepada JPU.

Tak hanya itu, ia juga menghampiri meja majelis hakim yang masih kosong. Di tiap meja hakim diletakkan masing-masing dua lembar foto yang dia bawa.

Selengkapnya...

3. Kepala Imigrasi Jakpus: Dokumen Ahli Kubu Jessica Tak Palsu

Beng Ong (Liputan6.com/Helmi Afandi)


Kantor Imigrasi Jakarta Pusat (Jakpus) melakukan pemeriksaan terhadap saksi ahli Jessica Kumala Wongso, Beng Beng Ong atas dugaan penyalahgunaan visa. Sejauh ini pihak imigrasi menilai dokumen Ong jauh dari pemalsuan.

Kepala Kantor Imigrasi Klas I Khusus Jakarta Pusat, Tato Juliadin Hidayawan, mengatakan Ong baru menjalani pemeriksaan pada Selasa siang tadi. Sementara paspor saksi ahli patologi itu sudah disita sebelumnya di Terminal 2, Bandara Soekarno Hatta pada Selasa dini hari.

"Yang pasti kita dalami. Pemalsuan enggak ada, jauh dari pemalsuan," kata Tato di kantor Imigrasi Jakarta Pusat, Selasa (6/9/2016).

Pemeriksaan yang dijalani oleh warga negara Australia itu, hanya sebatas dimintai keterangan. Terutama, kegiatan yang dilakukan selama berada di Indonesia.

Selengkapnya...