Sukses

1 Anak Korban Prostitusi Gay Terjangkit Penyakit Menular Seksual

Khofifah mengatakan, anak yang terjangkit PMS ini sudah menjalani 2 kali pemeriksaan di RS Polri Kramatjati.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa menyebutkan, satu dari tujuh anak korban prostitusi gay terjangkit penyakit menular seksual (PMS). Anak itu kini menjalani perawatan di RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur.

"Saya bukan dokter, tapi saya mendapatkan informasi indikasinya kemungkinan salah satu dari jenis PMS. Saya mungkin enggak sebut di sini ya, sudah di Bareskrim dan kemudian tes kesehatan kembali dan akhirnya satu dari tujuh anak itu memang harus mendapatkan obat dari Rumah Sakit Kramatjati," ujar Khofifah di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Rabu (7/9/2016).

Khofifah mengatakan, anak yang terjangkit PMS ini sudah menjalani dua kali pemeriksaan di RS Polri Kramatjati. Setelah pemeriksaan dilakukan, dokter menyatakan dia butuh perawatan khusus.

"Sudah dua kali diperiksa kesehatannya di Rumah Sakit Polri Kramatjati. Ada satu yang memang mendapatkan obat dari dari rumah sakit ini," imbuh Khofifah.

Mantan Menteri Pemberdayaan Perempuan itu tidak bisa menyebutkan obat apa yang harus dikonsumsi anak malang itu. Yang dia ketahui, obat itu harus diminum, bukan dioleskan ke bagian tubuh tertentu.

"Saya juga tanya apakah obat itu perlu dioles atau obat itu harus ditelan. Rupanya itu obat yang harus ditelan dan seterusnya," pungkas Khofifah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.