Sukses

VIDEO: Disdik Bandung Tangani Siswi Pintar Tak Naik Kelas

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil meminta pihak sekolah mengambil langkah bijaksana.

Liputan6.com, Bandung - Siswi kelas X SMAN 4 Bandung, Deviatmaja Puspita Rahmani, yang Tidak naik kelas kini menjadi sorotan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (7/9/2016), pihak sekolah telah mengklarifikasi bahwa tidak naik kelasnya Devi bukan karena diberi nilai nol, namun karena tidak memenuhi persyaratan kenaikan kelas. Pihak sekolah berharap, orangtua bisa memahami kebijakan sekolah.

Supaya tidak merugikan siswi, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil meminta pihak sekolah mengambil langkah yang lebih bijaksana.

Sebelumnya, orangtua Devi melaporkan perlakuan sekolah ke Komnas Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Menurut keluarga Devi, upaya memperbaiki ketinggalan pelajaran dengan meminta pelajaran tambahan, tidak dipenuhi guru.

Padahal Devi sempat menjadi wakil SMAN 4 Bandung bersama 10 rekannya, untuk mengikuti seleksi Olimpiade Biologi di tingkat kewilayahan, meski akhirnya gagal dalam tahap seleksi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.