Beredar Foto Anggota Komisi III DPR Dukung BG Jadi Kepala BIN

Oleh Devira Prastiwi pada 07 Sep 2016, 12:19 WIB
Diperbarui 07 Sep 2016, 12:19 WIB
Beredar foto anggota Komisi III DPR mengangkat kertas bertuliskan dukungan untuk BG menjadi Kepala BIN.
Perbesar
Beredar foto anggota Komisi III DPR mengangkat kertas bertuliskan dukungan untuk BG menjadi Kepala BIN.

Liputan6.com, Jakarta Komjen Pol Budi Gunawan (BG) mengikuti uji kelayakan dan kepatutan sebagai calon Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) di Komisi I DPR. Namun, beredar foto anggota Komisi III DPR mengangkat kertas bertuliskan dukungan untuk BG menjadi Kepala BIN.

Foto itu beredar di kalangan wartawan DPR. Foto itu ada dua yang digabung menjadi satu frame.

Anggota Komisi III DPR, Arsul Sani, mengkonfirmasi kebenaran foto itu. Sekjen PPP ini menyebut foto itu dibuat hanya untuk bergurau.

"Itu kan foto bercanda teman-teman Komisi III untuk menyemangati teman-teman Komisi I yang mau lakukan fit and proper test," ungkap Arsul di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Rabu (7/9/2016).

Ia menegaskan Komisi III DPR tak bermaksud mengintervensi. "Tapi ya keputusannya tetap menjadi kewenangan Komisi I," jelas Arsul.

Dalam foto tersebut, Pada frame pertama berisi tiga anggota Komisi III yaitu Arsul Sani dari fraksi PPP, Masinton Pasaribu dari fraksi PDIP, dan Desmond J Mahesa dari fraksi Gerindra sedang mengangkat kertas bertuliskan "Komisi III Dukung BG Kepala BIN".

Sementara dalam foto kedua berisi Ahmad Sahroni dari fraksi Partai NasDem dan Daeng Muhammad dari fraksi PAN mengangkat poster yang sama.