Sukses

Hanura Dukung Penuh Budi Gunawan Jadi Kepala BIN

Sudding menilai, sosok Budi Gunawan sangat tepat untuk jabatan Kepala BIN.

Liputan6.com, Jakarta - Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Hanura Sarifuddin Sudding menilai langkah Presiden Joko Widodo menunjuk Komjen Budi Gunawan sebagai Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) sudah sangat tepat. Partainya akan memberikan dukungan penuh atas penunjukkan tersebut.

"Partai Hanura memberikan dukungan penuh atas penunjukan tersebut mengingat banyak persoalan terhadap ancaman bangsa dan negara saat ini perlu ditangani seorang Kepala BIN yang tangguh dan profesional seperti masalah teroris," kata Sudding di Jakarta, Senin (5/9/2016).

Ketua DPP Hanura itu menegaskan, masalah teroris merupakan ancaman global kejahatan transnasional yang mengarah pada ideologi antipancasila dan menebar teror yang mengancam kedaulatan bangsa dan keutuhan NKRI.

"Begitu pula kejahatan cyber crime yang mengancam sendi-sendi kehidupan dan kerukunan berbangsa dan bernegara dan kejahatan narkoba dan lain-lain. Oleh karenanya, dibutuhkan seorang Kepala BIN yang memiliki integritas dan kapabilitas untuk menangani hal tersebut," papar Sudding.

Dia menilai, sosok Budi Gunawan sangat tepat untuk jabatan Kepala BIN mengingat pengalaman dan intelektualitasnya yang tidak diragukan lagi selama berkarier di kepolisian.

"Budi Gunawan mampu membangun komunikasi dan koordinasi yang baik dengan institusi negara lain sehingga deteksi dini terhadap berbagai ancaman bangsa dapat teratasi dengan baik," kata Sudding.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.