Sukses

Ahok: Saya Tidak Terlalu Percaya dengan Sekda DKI

Kekhawatirannya ini terkait dengan kontribusi tambahan dalam reklamasi Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjadi saksi dalam sidang suap reklamasi dengan terdakwa mantan Anggota DPRD DKI Mohamad Sanusi. Saat bersaksi, dia mengungkap ketidakpercayaannya terhadap Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah.

Kekhawatirannya ini terkait dengan kontribusi tambahan dalam reklamasi Jakarta.

"Saya tidak terlalu percaya dengan sekda. Saya curiga pas saya enggak jadi gubernur atau cuti, hilang lagi ini pasal kontribusi tambahan. Saya curiga ada kesepakatan nanti," kata Ahok di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Senin (5/9/2016).

Hubungan Ahok dengan Saefullah beberapa kali memanas. Salah satunya saat Sandiaga Uno yang ingin bertanding dalam Pilkada DKI Jakarta sowan ke kantor Saefullah.

Selain itu, Saefullah merupakan salah satu pejabat yang selalu menjelekkannya dan sempat bertindak rasis. Alasan ini pula yang membuat Ahok mengangkatnya menjadi Sekda DKI.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini