Sukses

JK Tak Rela Proyek Hambalang Mangkrak di Tengah Jalan

Paling tidak tahun depan, penyelesaian pembangunan P3SON Hambalang sudah bisa dilakukan.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) tidak rela bila proyek Pusat Pendidikan Pelatihan dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) Hambalang dibiarkan mangkrak terus menerus. Untuk itu, pemerintah memutuskan segera melanjutkan pembangunan dan digunakan untuk pusat pelatihan guru olahraga.

"O iya, masa ini sudah Rp 1 triliun hilang. Dan audit teknis sudah lengkap, dan secara teknis bisa dengan perbaikan-perbaikan," ujar JK saat meninjau proyek P3SON Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Minggu (4/9/2016).

Pemerintah tentu akan melihat anggaran yang dimiliki saat ini. Mengingat penghematan dan pemotongan anggaran tengah dilakukan. Tapi, paling tidak tahun depan, penyelesaian pembangunan sudah bisa dilakukan.

"Kita akan lihat anggarannya. Tapi ini kan sudah ada modal. Paling cepat tahun depan, tapi harus diselesaikan konsepnya dulu," jelas JK.

Perbaikan untuk menyelesaikan pembangunan sesuai dengan rekomendasi Kementerian Pekerjaan umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) juga tidak berat. Perbaikan dilakukan seputar saluran air yang berpengaruh pada kestabilan tanah.

"Ini hasil audit dari PU, auditnya memungkinkan untuk dilanjutkan. Dengan syarat diturunkan satu tingkat. Pokoknya selesai. Yang penting selesai," pungkas JK.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.